Selasa, 28 Februari 2012

Pupies = Friedship

Anjing memang pantas disebut sahabat sejati manusia karena sebuah penemuan mengungkap bahwa binatang itu telah menemani manusia sejak lebih dari 30.000 tahun lalu.

Sejumlah peneliti tiba pada kesimpulan itu setelah menemukan tengkorak berusia sekitar 33.000 tahun yang terkubur di Siberia dan Belgia, yang menunjukan bahwa anjing sejak purba telah dijinakan, jauh sebelum binatang lain seperti domba atau sapi.

Sejumlah peneliti dari University of Arizona mengatakan tengkorak yang ditemukan mempunyai moncong lebih pendek dan rahang lebih lebar ketimbang serigala yang bermoncong panjang serta berahang sempit. Dengan ciri fisik seperti itu, serigala yang liar, lebih mudah untuk berburu.Sumber :http://www.beritasatu.com/berita-utama/27966-anjing-sahabat-sejati-manusia-sejak-purba-kala.html




Sahabat.. Sahabat itu sangat berarti . Bahkan oleh sebagian orang sahabat sering dianggap lebih penting dari seorang pacar. Banyak yang bilang sahabat itu ada saat kita sedih ataupun senang, mereka selalu ada buat kita..
Buat penulis ,sahabat manusia salah satunya adalah anjing…
Seperti yang dikatakan diatas sahabat itu setia dan mereka selalu ada untuk kita begitu juga dengan anjing mereka bisa membuat mood kita kembali lagi dan mereka juga bisa menghibur kita saat kita sedih. Bukan hanya itu mereka juga bisa menemani kita jalan-jalan saat kita gak ada planning buat hal itu. Namun ada kalanya mereka membuat sedikit keonaran di dalam rumah, itu membuat jengkel tapi suasana rumah menjadi lebih berwarna kalo ada mereka :D
Namun, oleh sebagian orang anjing lebih dianggap sebagai pengganggu di tempat mereka, selain itu anjing juga dianggap sebagai hewan yang sukanya merusak sesuatu seperti merusak taman atau karpet dll. Suara anjing yang khas dan nyaring kadang kala menjadi penyebab anjing dibuang ataupun diusir dari lingkungan orang tersebut. :(
Anjing juga mempunyai pereasaan yang peka sama seperti manusia namun mereka sulit untuk mengucapkan atau mengutarakannya kepada manusia. Anjing juga bisa menangis sama seperti manusia yang sedang sedih . Anjing juga bisa bercanda seperti manusia dengan manusia lainnya. Anjing juga bisa mengawasi ataupun menjaga kita dari bahaya ataupun ancaman dari orang lain.


"Hubungan manusia dengan anjing berbeda. Anjing dipelihara bukan untuk dagingnya. Mereka menyediakan perlindungan, pertemanan, dan mungkin membantu berburu," jelas Hodgins.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar