Senin, 05 Maret 2012

1000 bangau kertas pengharapan

Origami itu seni melipat kertas dari Jepang yang bisa membuat kertas biasa yang tak berharga menjadi karya seni yang cantik. Umumnya yang dipakai untuk origami adalah kertas lipat berbentuk persegi atau persegi panjang. 

Seribu bangau kertas (千羽鶴 Senbazuru) adalah kumpulan origami berbentuk bangau (鶴 tsuru) yang dirangkai bersama dengan benang. Legenda Jepang menyatakan bahwa siapapun yang melipat kertas-kertas menjadi seribu bangau maka satu permohonannya akan dikabulkan. Dilatarbelakangi oleh kepercayaan rakyat Jepang bahwa bangau adalah salah satu makhluk suci (yang lainnya adalah naga dan kura-kura), dan konon dapat hidup selama ribuan tahun. Di Jepang, sudah biasa diceritakan bahwa melipat seribu bangau kertas dapat mengabulkan permohonan seseorang. Ini membuatnya menjadi hadiah spesial bagi keluarga dan teman.

 
Guys aku mau cerita nih seputar origami itu...
dulu waktu smp aku suka bikin burung-burung origami yang warna-warni cuman gara-garanya ada yang bilang "seseorang percaya dengan 1000 bangau/burung lipat dalam satu permohonan"

nah nekad tuh dulu waktu smp buat kayak begituan. sampai sekarang pun burung-burung kertas itu masih ada tertata rapi di dalam tabung kecil, dan sampai sekarang juga permohonanku yang ada dalam tabung itu belum terkabulkan ...\yah..... percaya gak percaya sih dengan itu semua. tapi kata sebagian orang, permohonan mereka bisa terkabulin tapi kenapa aku nggk ya? wah jangan-jangan burung-burug kertas itu gak kuat ngabulin permintaanku ya ckck hahahahah #ngawur
 
Setelah aku merenungkan tentang hal itu (guaya :P) aku sadar nih guys kalo kita cuman meminta atau memohon tanpa ada usaha itu akan 0 (NOL) hasilnya....
so,.... jika kamu mau permohonan atau impianmu bisa terkabul ..jangan cuman nungguin mimpimu itu aja ya... harus diikuti dengan usaha juga ... Semangat guys buat kejar itu semua!!!

Si Penulis.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar